Dominic Brian Kalahkan Penantang Asal Tiongkok dalam Mengingat Angka Binari

Written by on September 11, 2014 in Kabar Bali - No comments
Brian diapit Darren (profesor spash-USA) dan Julia (contortionist-Rusia) studio CCTV.

Brian diapit Darren (profesor spash-USA) dan Julia (contortionist-Rusia) studio CCTV.

inilahbali.com, DENPASAR – Dominic Brian,17, asal Bali Indonesia berhasil memperbaiki rekornya sendiri sebelumnya dalam pertandingan mengingat angka binari (0 dan 1) sekaligus mengalahkan penantangnya asal Tiongkok, Li Yun Long,13, yang diselenggarakan CCTV (China Central Television), di Tiongkok, Rabu (10/9).

Pada ajang bergengsi tingkat dunia itu, Brian sukses mengingat 217 angka binari, atau dengan kata lain memperbaiki rekor lama yang pernah dia ciptakan 216. Sementara lawanya, Li Yun Long pada malam itu hanya mampu mengingat 181 angka binari.

Sebelum bertanding, seperti yang dikatakan Gidion Hindarto, ayah Brian yang ikut mendampinginya, Brian menargetkan capaiannya 270 angka binari, yang sekaligus bertekad memecahkan rekor baru di atas rekor tertinggi yang pernah ditorehkan seorang dokter asal India yang mencatat 260 angka.

“Brian sebelumnya menargetkan bisa mencapai  mengingat 270 angka binari dalam satu menit, tapi hasilnya 217,” jelas Gidion melalui surat elektroniknya.

Meski belum berhasil mencapai target, Gidion tetapmerasa bersyukur karena telah mampu mengalahkan penantangnya asal Tiongkok.  Selain itu,  dia juga merasasenang  karena  panitia masih tetap akan memberikan kesempatan untuk tampil bertanding di CCTV show tahun depan.

Brian, putra kedua dari pasangan Gidion Hindarto dan Debora Intan Trisna ini, keikutsertaannya di ajang televisi bergengsi di dunia ini adalah yang ketigakalinya mewakili Indonesia. (ana)

Leave a Comment