Kemenpera Bangun Rusun Rp 9 M untuk Brimob Polda Bali

Written by on October 7, 2013 in Properti - No comments

Rusun Rp 9 Minilahbali.com, Denpasar: Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggelontor dana Rp 9 miliar untuk pembangunan rumah susun (rusun) bagi anggota satuan brigade mobil (brimob) Polda Bali.

“Rusun yang dianggarkan dana Rp9 miliar ini nanti diserahkan dalam bentuk hibah,” ujar Menteri Perumahan Rakyat Djan Raridz di sela-sela meninjau rumah susun yang berlokasi di asrama brimob Polda Bali, Sabtu (5/10).

Faridz mengatakan, bantuan dalam bentuk hibah ini nantinya pemeliharaannya akan diserahkan kepada pihak penerima.

Menurut Fsaridz, dalam pengelolaan, pihak penerima bisa saja mengelolanya dengan dua cara, yakni menyewakan kembali kepada anggota dengan sewa yang terjangkau, atau digratiskan tapi wajib menyediakan dana pemeliharannya.

Rusun berlantai 3 yang dibangun di areal asrama mako brimob Polda Bali itu terdiri dari 59 unit, terbagi atas dua jenis yaitu untuk yang sudah berkeluarga sebanyak 53 unit dengan luas bangunan 30 M2, serta 6 unit untuk yang belum berkeluarga dengan luas 20 M2.

Sesuai rencana rusun ini akan rampung November tahun ini juga.

Secara nasional, Djan Faridz menyebutkan pembangunan rumah susun tahun ini pihaknya mengalokasikan dana Rp1,8 triliun tersebar di selueruh Indonesia.

Penerima rusun dalam bentuk hibah ini tidak hanya kalangan instansi pemerintah tapi juga lembaga swasta seperti perguruan tinggi dalam pembangunan asrama untuk mahasiswa yang kurang mampu. (der)

Leave a Comment